Wednesday, November 28, 2018

[Indonesia] Tutorial Menggunakan Tema Anime Windows 10 Versi 1809

[Indonesia] Tutorial Menggunakan Tema Anime Windows 10 Versi 1809

Tutorial Menggunakan Tema Anime Windows 10 Versi 1809. Halo teman-teman semuanya, bagaimana kabar kalian? admin harap kalian semua dalam keadaan baik-baik saja dan sehat selalu. Ngomong-ngomong seharusnya artikel yang admin buat ini berbahasa inggris, tetapi karena pada tutorial-tutorial sebelumnya banyak pengunjung dari Indonesia yang kebingungan, maka admin membuat 2 artikel yang sama tetapi berbeda bahasa, yaitu bahasa inggris dan bahasa Indonesia.

Kembali ke topik utama, kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan tema anime untuk Windows 10 Redstone 5 versi 1809 yang belum lama ini telah rilis. Bagi kalian yang sudah sering menggunakan tema anime pada windows 10, pasti sudah tahu hal umum yang harus dilakukan, yaitu patch file sistem windows terlebih dahulu. Patch file sistem windows dilakukan agar dapat menampilkan efek-efek dari tema yang akan kalian gunakan.

Langkah-langkah Patch

Langkah awal yang harus kalian lakukan adalah membuat sebuah Restore Point dan memiliki alat patch atau yang sering disebut dengan tool. Sebelum admin menjelaskan tool apa saja yang digunakan dan apa fungsinya, silahkan simak baik-baik langkah-langkah patch yang sudah admin buat menjadi video. Ikuti langkah-langkahnya dengan baik-baik dan hati-hati. Karena 1 kesalahan saja dapat membuat file sistem menjadi rusak dan akibatnya komputer bisa menjadi Blue Screen atau Black Screen.

Video Tutorial Menggunakan Tema Anime Windows 10 Redstone 5 Versi 1809

Penjelasan dan Fungsi Tool

1. StartIsBack
Fungsi StartIsBack adalah untuk mengubah tampilan start menu windows 10 menjadi seperti tampilan start menu pada windows 7. StartIsBack yang admin instal disini adalah versi 2.6.4 yang dilengkapi dengan trial reset. Oh iya, Pada video tutorial admin memilih Install for me karena pc admin hanya memiliki satu user saja. Kalau PC kamu memiliki lebih dari satu user, silahkan pilih Install for everyone.

2. OldNewExplorer
Fungsi OldNewExplorer untuk mengubah tampilan explorer agar menjadi lebih sederhana seperti tampilan explorer pada windows 7.

3. Signature Bypass
Fungsi Signature Bypass adalah untuk menampilkan semua efek tema yang masih tertutupi oleh tema dasar windows 10.

4. Classic CP
Fungsi Classic CP adalah untuk menambahkan jendela personalize classic di contol panel pada windows 10.

5. Install Classic Context Menu
Sebenarnya Classic Context Menu sudah di pengaturan StartIsBack, tetapi karena di PC admin tidak bekerja, jadi admin memilih install manual saja. Fungsi Classic Context Menu adalah utnuk mengubah tampilan pada bagian klik kanan agar terlihat seperti windows 7 dan juga efek tema bisa tampil.

Sisa tool seperti Ultra UXTheme Patcher dan Ribbon Disabler silahkan kalian gunakan jika memang diperlukan. Kalau efek tema tidak tampil pada bagian explorer dan control panel, kamu bisa menginstal Ultra UXTheme Patcher, sedangkan untuk Ribbon Disabler kalian bisa menginstalnya jika kalian ingin menghilangkan tampilan frame atas windows menjadi seperti windows 7.

Download Tools Windows 10 1809 Theme Patcher

Itulah penjelasan singkat mengenai Tutorial Menggunakan Tema Anime Windows 10 Redstone 5 Versi 1809. Semoga artikel ini bisa mempermudah kalian dalam melakukan patch. Jika ada yang ingin kalian tanyakan, silahkan tinggalkan pertanyaan kalian pada kolom komentar dibawah. Kalau begitu sampai disini artikel untuk hari ini, sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya.

Keywords: Tutorial Menggunakan Tema Anime Windows 10 Versi 1809, Cara Menggunakan Tema Anime Windows 10 Versi 1809, Panduan Menggunakan Tema Anime Windows 10 Versi 1809, Cara Memakai Tema Anime Windows 10 Versi 1809, Tema Anime Windows 10 versi 1809, Tutorial Tema Anime  Windows 10.
Load comments


EmoticonEmoticon